Salam Arsitektur

Tuesday 28 November 2017

Lomba Seni Anak Bangsa (LSAB) 10 November 2017 - Mengenang Jasa Pahlawan Lewat Lomba Mewarnai

 

 

Lomba Mewarnai Anak Bangsa 2017
Setiap tanggal 10 November bangsa kita selalu merayakan Hari Pahlawan Nasional. Pada saat inilah kita juga mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan jiwa raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan seperti yang kita ketahui.


Gambar Kreasi dari Anak - Anak TK dan SD
 
Beberapa minggu yang lalu pada tanggal 10 November 2017, Mahasiswa Arsitektur yang bekerja sama dengan Badan Pekerja Rayon X melaksanakan kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD se-kota Palu. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan lewat sebuah media yang menarik. Ini akan menciptakan sebuah moment yang membantu orang - orang banyak mengingat hari Pahlawan yang diadakan setiap tahunnya.

 

Suasana Perlombaan
 
Pada pelaksanan perlombaan, anak - anak yang hadir didampingi oleh para guru dan juga orang tua. Pelaksanaan lomba dimulai dari jam 8 sampai jam 10 pagi dan ditutup pada jam 11 siang. Penutupan kegiatan dilakukan bersamaan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah lomba bagi para pemenang perlombaan ini.


 Pemenang lomba dan penyerahan hadiah
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako bapak Dr. Amar, ST., MT. bersama Ketua Jurusan Arsitektur Universitas Tadulako ibu Dr. Ir. Ahda Mulyati.

Menurut Ketua Pelaksana, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati jasa - jasa para pahlawan dengan mengenalkan mereka ke anak - anak usia dini. Mereka akan diperkenalkan dengan sebuah media yang dikemas dalam suatu perlombaan yang menarik. Dengan terlaksananya kegiatan ini, harapannya dapat menimbulkan kesan yang menarik bagi anak - anak untuk selalu mengingat jasa - jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.


Video Kegiatan Lomba Mewarnai Anak Bangsa 2017




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Categories

Blog Archive

COMMUNITY SERVICE atau pengabdian masyarakat tki-mai XXXIV merupakan perwujudan manifesto ARSITEKTUR nusantara dan archilpelago concept ya...