Salam Arsitektur

Friday 19 April 2013

Kampanye Ramah Lingkungan


PALU, MERCUSUAR - Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMA ARTlie) Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) mensosialisasikan arsitektur dan pola hidup ramah lingkungan pada masyarakat di Anjungan Teluk Palu, Senin (18/3) dalam rangka memperingati hari Arsitektur Nasional.
     Dalam mensosialisasikan pola hidup ramah lingkungan atau biasa disebut green attitude, HIMA ARTlie bekerjasama dengan Ruangdualapan yang merupakan salah satu komunitas pemuda yang ada di Sulteng. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan.
     Salah satu mahasiswa Arsitektur Untad, Rahmat Hidayat mengatakan, perilaku ramah lingkungan jika diterapkan pada masyarakat dapat meminimalisir kerusakan lingkungan. Bukan hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tetapi mereka juga melakukan pembersihan di sekitar Anjungan Teluk Palu, dan membagikan brosur mengenai arsitektur dan Green attitude pada masyarakat sekitar.
     Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu menjadi ajang berbagi pengetahuan dengan masyarakat mengenai pola hidup yang ramah lingkungan dari segi arsitek. "Dengan adanya kegiatan ini kami selaku mahasiswa arsitektur terpacu untuk menghasilkan inovasi baru di bidang arsitektur yang lebih baik, namun tidak berdampak buruk pada lingkungan," jelasnya.
     Selain itu ia berharap peringatan Hari Arsitektur Nasional pada tahun-tahun berikutnya, lebih besar. "Pameran arsitektur dapat diadakan untuk menunjukan hasil karya arsitek-arsitek Sulteng, khususnya mahasiswa arsitektur Untad," katanya. MG1
    

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Categories

Blog Archive

COMMUNITY SERVICE atau pengabdian masyarakat tki-mai XXXIV merupakan perwujudan manifesto ARSITEKTUR nusantara dan archilpelago concept ya...